Tips mudah Menghilangkan Kantung Mata - Kantung mata biasanya di alami oleh mereka yang sering kurang tidur atau begadang, sering bekerja terlalu lama di depan komputer, bekerja lebih dari delapan jam sehari dan kurang minum air putih. Jika kamu ingin menghilangkan kantung mata dan mengobati mata lelahmu, berikut tips cara menghilangkan kantung mata.
tips mudah menghilangkan kantung mata
Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan menggunakan air dingin. Gunakan kain lap yang telah kamu celupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata, diamkan selama beberapa menit. Lakukan ini secara rutin sebelum kamu tidur. Kamu bisa melihat kantung matamu sudah lenyap keesokan paginya.

Tips mudah Menghilangkan Kantung Mata
Apakah kamu sering atau suka minum teh? Jangan buang sisa daun tehmu (ampas). Letakkan sisa daun teh tersebut di kulkas (lemari es) supaya dingin dan kompreskan sisa daun teh tersebut pada area di sekitar mata. Lakukan hal ini selama sekitar beberapa menit, cara ini dipercaya mampu menghilangkan kantung mata.
Teh mengandung tanin sangat baik untuk mengatasi sunburn pada kulit wajah dan menghilangkan jerawat. Selain itu, teh kaya akan anti oksidan yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Teh juga dapat kamu gunakan untuk masker wajah. Caranya rendam sisa daun teh semalaman dan gunakan sebagai masker wajah dengan mengoleskannya pada seluruh bagian wajah dan leher Anda. Biarkan hingga kering, lalu bilas sampai bersih.
Kamu juga bisa gunakan mentimun sebagai cara alami untuk menghilangkan kantung mata. Iris mentimun yang sudah kamu masukkan kulkas dan kompreskan langsung pada area mata. Seperti teh, kamu juga bisa menggunakan timun sebagai masker wajah. Tumbuk dan haluskan timun lalu oleskan pada wajah. Jangan lupa bersihkan dengan kain lap dingin sesudahnya, cara ini dapat berguna untuk mengurangi minyak yang berlebih dan menyegarkan wajah.
Ternyata susu cair dan putih telur juga bisa menghilangkan kantung mata.
Resepnya untuk susu cair sebagai berikut, ambil kapas secukupnya lalu basahi dengan susu cair, letakkan kapas tersebut pada area kantung mata. Diamkan sekitar lima belas menit lalu bilas dengan air bersih.
Untuk menghilangkan kantung mata dengan putih telur, caranya adalah mencelupkan kuas pada putih telur kemudian usapkan pada area kantung mata. Diamkan sejenak beberapa menit kemudian basuh dengan air dingin.
Dilain itu semua kamu juga dapat menghilangkan kantung mata dengan menggunakan kentang. Caranya cukup mudah iris tipis kentang sebelumnya sudah kamu kupas kulitnya dan dicuci bersih, kemudian hasil parutan tadi tempelkan pada bagian disekitar mata. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.
Demikian tips mudah menghilangkan kantung mata, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Top