10 Tips Ampuh  Penglihatan Kamu Lebih Tajam

10 Tips ampuh  Penglihatan Kamu Lebih Tajam - Pernah  dengar dengan  olahraga mata. Nah, olahraga mata yaitu salah satu aktivitas sederhana yang sering dilewatkan banyak orang. Faktanya jika aktivitas ini dilakukan secara rutin, efeknya sangat luar biasa untuk ketajaman penglihatan kamu. 

Nah, untuk mempertahankan ketajaman mata kamu, berikut ini 10 Tips Ampuh  Penglihatan Kamu Lebih Tajam dan tetap terjaga sempurna.
 
1. Tutup mata Kamu dan rileks. Kegelapan dipercaya bisa membantu memperkuat sel-sel fotoreseptor di mata, yang pada akhirnya bisa membantu menjaga ketajaman mata kamu.
 
2. Kamu bisa melakukan latihan berkedip selama dua menit. Latihan ini akan mengatur sirkulasi darah di dalam mata kamu.
 
3. Selanjutnya, kamu bisa putar kepala dengan gerakan melingkar sambil menatap ke depan. Pertama dari kanan ke kiri, kemudian ke bawah. Hal ini bisa meningkatkan sirkulasi darah pada mata.
 
4. Kamu dapat mencoba memindahkan tatapan Kamu ke segala arah yang berbeda. Sepert melihat kanan ke kiri, kemudian turun ke bawah mencoba merubah tatapan mata dengan gerakan melingkar, lalu menggambar angka delapan.
 
5. Lakukan gerakan lihat ke kanan, lalu perlahan-lahan bergerak menatap ke kiri. Kemudian lakukan hal yang sama ke arah berlawanan.
 
6. Tutup mata kamu kembali selama tiga sampai lima detik, kemudian buka. Lakukan ini sebanyak tujuh kali. Langkah ini membantu kamu untuk meningkatkan sirkulasi darah ke mata dan mengendurkan otot mata.
 
7. Lakukan langkah berikut. Lekukan tekanan lembut pada mata menggunakan jarijemari Kamu. Tekan mata kamu sebaiknya selama dua detik. Ulangi langkah empat sampai lima kali untuk meningkatkan aliran cairan intraokular.
 
8. Kamu bisa berdiri di dekat jendela dan fokus pada titik yang dekat dengan wajahmu. Kemudian fokuskan penglihatanmu pada sesuatu yang jauh keluar jendela. Ulangi langkah ini hingga sepuluh kali.
 
 9. Kamu dapat membiarkan matamu dalam keadaan terbuka, kemudian buatlah gambar bentuk geometris sederhana. Lalu lakukan langkah yang sama namun dengan bentuk yang lebih rumit.
 
10. Tutup mata kamu dengan perlahan-lahan gerakan bola mata kamu naik dan turun. Ulangi langkah ini lima sampai sepuluh kali.
 
Demikian artikel 10 Tips Ampuh  Penglihatan Kamu Lebih Tajam, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu.

0 comments:

Post a Comment

 
Top