Manfaat Bawang Bagi Kesehatan

Kalian semua pasti nggak nyangka bahwa bawang sangat penting bagi kesehatan. Asupan harian bawang membantu untuk menyingkirkan banyak penyakit dan infeksi.

Nah, kali ini fitselalu akan berbagi beberapa manfaat yang menarik dan nggak biasa dari bawang putih dalam artikel ini. Jika kalian dalam keadaan sehat maupun sakit mencari pengobatan untuk pencegahan ataupun penyembuhan, maka bawang putih adalah pilihan terbaik.

Studi menunjukkan bahwa bawang putih ampuh digunakan di hampir semua jenis obat untuk penyakit yang berbeda. Ada banyak manfaat kesehatan dari bawang. Para ahli menyarankan bawang untuk membantu dalam melawan pertumbuhan berbagai jenis tumor. Alasannya, bawang putih dapat meningkatkan fungsi hormon dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, asupan bawang secara reguler dapat membantu untuk melindungi saraf dan sistem kardiovaskular.

Inilah Manfaat Bawang Bagi Kesehatan yang dilansir dari Boldsky.
1. Menghilangkan iritasi pada mata
Ini adalah salah satu penggunaan yang tak biasa dari bawang. Jika kamu memiliki gangguan mata, potonglah bawang untuk mendapatkan air mata yang mengalir. Hal ini membantu untuk meringankan iritasi pada mata. Pastikan kamu tidak menggosok mata karena akan memperburuk kondisi iritasi.

2. Meningkatkan kadar insulin
Bawang putih membantu peningkatan kadar insulin dalam tubuh dan juga membantu untuk memperlakukan penderita diabetes dengan mengendalikan kadar gula dalam darah.

3. Mengobati batuk
Lelah karena batuk tak kunjung sembuh? Gunakan obat sederhana dan alami ini dengan membuat campuran madu dan jus bawang. Madu akan menenangkan batuk, sedangkan bawang putih memiliki sifat antibiotik yang kuat dalam melawan bakteri.

4. Mengobati demam
Ambil beberapa potong kentang cincang dan bawang merah, kemudian campur dengan bawang putih cincang lalu pakailah campuran ini pada kaki kamu dengan menggunakan sepasang kaus kaki.

Pastikan tubuh kamu tetap hangat supaya suhu tubuh bisa berkurang secara drastis.
Jika kamu memerlukan cara yang lebih cepat untuk menurunkan demam, gunakan kain yang direndam dalam cuka sari apel lalu tempatkan di dahi kamu. Ini akan membantu untuk mendinginkan suhu tubuh.

5. Menyembuhkan luka bakar
Caranya mudah, cukup dengan mengiris bawang dan mengaplikasikannya langsung ke luka bakar. Ini membantu untuk menyembuhkan luka bakar secara langsung. Bagian terbaik dari obat rumahan dengan menggunakan bawang ini adalah tidak meninggalkan bekas luka.

Demikian artikel ringan tentang Manfaat Bawang Bagi Kesehatan, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.

1 comments:

  1. ternyata banyak juga manfaatnya yah gan, terimakasih banyak :)

    ReplyDelete

 
Top