Bangsa Indonesia sejak dulu telah menekuni pengobatan alternatih dengan memanfaatkan berbagai tanaman sebagai obat. Di daerah pedesaan tradisi ini sebagian masih dipertahankan. Namun diwilayah kota tradisi ini mungkin sudah dilupakan,umumnya masyarakat kota memilih cara praktis ,yaitu pergi ke doctor jika sakit.
Toga selain sebagai tanaman obat juga bisa dijadikan tanaman hias di sekitar pekarangan rumah kita. Jika ada keluarga kita yang sakit, toga bisa sebagai altenatif obat  pertolongan pertama yang bisa mudah kita dapat.
Obat yang berasal dari tanaman memiliki resiko efek samping yang jauh lebih rendah dibanding obat-obatan kimia. Dan yang paling penting obat dari tanaman itu murah dan mudah diperoleh. Karena sifatnya yang alami,obat dari tanaman bisa relative lebih mudah diterima oleh tubuh kita.
Tren lifestyle back to nature sekarang mulai disukai. Sesuatu yang alami bukanlah kampungan. Banyak kedokteraan modern mulai memanfaatkan toga sebagai obat obatan modern. Ternyata toga memang memiliki kandungan zat-zat atau senyawa yang secara klinis terbukti bermanfaat bagi kesehatan.
Tidak jarang didaerah pedesaan banyak ditemui tanaman obat. Dengan memiliki pekarangan yang cukup luas banyak yang memanfaatkan pekarangan mereka dengan menanami tanaman obat. Karena di daerah dipedesaan sangat jauh dari rumah sakit ,dokter,atau bahkan apotek. Keberadaan toga sangat membantu untuk penyembuhan penyakit ringan dan pengobatan awal penyakit berat.
Di Indonesia tanaman obat keluarga sangat beraneka ragam. Ada yang berupa tanaman bumbu dapur,tanaman buah,tanaman hias dan tanaman sayur.selain itu ada tanaman liar disembarang tempat yang mungkin kita tidak memperhatikan.
Diblog ini kita akan mengetahui berbagai macam tanaman obat keluarga dan berbagai khasiatnya.
Kunjungi juga artikel lain berupa:
•    Petunjuk pengunaan ramuan tradisional
•    Aneka jenis tanaman obat dan khasiatnya

Dan tidak lupa kritik dan sarannya sangat membantu dalam membuat artikel ini bisa lebih baik untuk di baca

Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

 
Top