Tips Mudah Mengusir Ngantuk - Rasa mengantuk adalah sinyal dan cara tubuh memberitahukan pada kamu, bahwa kamu membutuhkan istirahat dan tidur. Tetapi jika kamu telah beristirahat dan tidur yang cukup, namun masih tetap mengantuk, jadi saya sarankan sebaiknya kamu usir rasa kantuk itu. Apalagi jika kamu mengantuk disaat-saat kamu seharusnya tidak boleh mengantuk, contohnya mengendarai kendaraan, ketika bekerja, belajar, dan mungkin pada saat rapat.

Tips Mudah Mengusir Ngantuk
Tips Mudah Mengusir Ngantuk
Rasa ngantuk biasanya disebabkan ketika kamu mengalami rasa bosan dan kekurangan akan asupan oksigen pada otak.
Berikut Cara Mudah Mengusir Ngantuk
Dengan meminum segelas air dan melakukan senam ringan dapat dengan mudah menghilangkan rasa kantuk pada diri kamu. Cara berikutnya dengan cuci muka yaitu Membasuh muka dengan air bersih, ternyata itu dapat mengusir rasa kantuk dengan cepat.
Jika kamu sedang bekerja maupun belajar, terus kamu merasa mengantuk, coba kamu alihkan pandangan sejenak dan coba kamu berjalan-jalan kecil sekedar untuk melemaskan badan dan kaki. Sebaiknya kamu lakukan berulang ulang jika kamu masih mengantuk.
Ternyata minum kopi juga dapat mengusir kantuk. Namun bagi sebagian orang lebih mujarab jika meminum teh dibanding dengan meminum kopi untuk mengusir rasa kantuknya.
Tips lain untuk mengusir ngantuk dengan mudah yaitu usahakan untuk menghindari makanan berdaging saat waktu makan siangmu. Tubuh dan perutmu memerlukan tenaga ekstra untuk mencerna dan mengolah daging, yang menyebabkanmu jadi cepat mengantuk. Setidaknya 8 jam sehari cobalah gunakan untuk tidur dan istirahat yang cukup pada malam hari,.
Sekian tips mudah mengusir ngantuk, semoga dapat membantu kamu untuk menghilangkan rasa kantuk yang sedang kamu alami.

0 comments:

Post a Comment

 
Top