6 Cara Ampuh Atasi Rasa Pedas Di Mulut - Pasti kalian pernah merasa kepedesan karena makan makanan yang banyak mengandung cabai atau merica. Nah, tahukah kalian bahwa makanan apa yang tepat untuk menghilangkan rasa pedas tersebut ?. Banyak lho, orang yang menetralkan rasa pedas dengan minum air mineral.

Padahal itu cara yang salah, malahan membuat rasa panas tersebar ke seluruh mulut kalian. Nah, agar kalian lebih bebas makan pedas dan tidak galau mencari penawar pedas. Inilah 6 cara ampuh atasi rasa pedas di mulut kalian. Berikut beberapa tips yang dikutip dari terselubung.

6 Cara Ampuh Atasi Rasa Pedas Di Mulut
1. Yogurt, susu atau Produk Susu Lainnya dan keju
Yogurt, susu dan keju bisa menghilangkan rasa pedas. Itu dikarenakan kandungan lemak dalam produk susu dapat menetralkan rasa panas di mulut.

2. Minum Jus Buah
Efek yang dirasakan dari makan pedas yaitu membuat kepala kalian terasa pusing. Jika sudah begitu dipastikan anda sangat dehidrasi. Untuk mencegahnya segera minum jus buah agar dapat menetralkan pedas dan meredakan pusing di kepala Anda.

 3. Makan Nasi
Makanlah beberapa sendok nasi ketika kalian merasa sangat kepedasan. Dipercaya butiran nasi dapat menarik rasa pedas di mulut.

4. Konsumsi Selai Kacang
Makan selai kacang bisa juga membantu menetralkan rasa pedas. Sama halnya seperti produk susu, selai kacang banyak mengandung lemak yang bisa ‘mendinginkan’ rasa pedas di mulut.

5. Menghisap Jeruk Nipis
Potong jeruk nipis dan hisaplah. Jeruk Nipis dianggap bisa mendinginkan lidah yang terasa terbakar.

6. Menaburkan Gula
Tebarkan gula pada lidah lalu hisap selama 30 detik. Gula akan menyerap rasa pedas di mulut kalian.

Demikian artikel tentang 6 Cara Ampuh Atasi Rasa Pedas Di Mulut. Semoga dapat membantu kalian.

0 comments:

Post a Comment

 
Top