Tips Untuk Mengingatkan Minum Air Putih - Kita tahu setiap hari, asupan akan air minum dalam tubuh sangat perlu dipenuhi kebutuhannya. manusia harus mengonsumsi 2 liter air minum perhari atau sekitar 8 gelas, setidaknya setiap hari, agar memenuhi standar kebutuhan. Tetapi, nggak semua orang dapat memenuhi dan mematuhi aturan tersebut. Mungkin, kamu juga termasuk dalam golongan orang-orang yang jarang memenuhi air minum.

Tips Untuk Mengingatkan Minum Air Putih
Sebenarnaya ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang nggak mau minum air putih sesuai aturan. Sibuk, lupa, bahkan nggak suka minuman tawar jadi beberapa alasannya. Bila kamu mengalami hal tersebut dalam keseharian, ada baiknya kamu coba membuat metode yang dapat membuatmu memenuhi aturan untuk konsumsi air minum setiap harinya. Berikut 5 langkah yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan manfaat air minum.

Sediakan air putih pada waktu malam di meja kamarmu. Ketika bangun tidur di pagi hari yaitu waktu yang baik untuk minum air putih. Karena, air putih yang masuk ke tubuhmu bisa membantu mengeluarkan toksin (racun) dan membantu gerak organ tubuh. Kamu malas untuk mengambil air ke dapur? Mulai Siapkan segelas air putih sejak awal sebelum tidur. Taruh di meja sebelah tempat tidurmu.

Buat botol minum sebagai teman baik. Tak peduli di manapun kamu berada, selalu bawalah air putih di dalam tas atau di mobilmu. Tidak hanya menyehatkan, membawa air minum dari rumah bisa membuatmu lebih hemat di saku. Sebab,kamu tidak perlu keluar lagi untuk sekadar minum.
Beberapa tambahan bahan. Bila kamu termasuk tipe orang yang mengabaikan air minum karena rasanya yang tawar, kamu dapat membuatnya jadi lebih berwarna dan berasa. Caranya yaitu dengan menambahkan beberapa bahan seperti potongan mentimun, lemon, dan buah beri untuk memberikan sensasi dan sedikit rasa berbeda. Itu beberapa tips untuk mengingatkan minum air putih.

Berpikirlah untuk minum sebagai taruhan. Mungkin kedengaran agak bodoh. Namun, langkah ini bisa jadi cara yang menyenangkan agar tubuhmu mendapat banyak asupan air minum yang cukup. Semisal, bersaing untuk minum 2 gelas air dalam satu waktu, siapa yang sanggup dan tercepat dia akan mendapatkan reward.

Pasang dan atur alarm. Ini cocok buat kamu yang sering lupa. Agar lebih memenuhi aturan konsumsi air putih, alangkah baiknya kamu pasang alarm setiap sejam atau dua jam sekali. Jika tidak, kamu bisa minta orangtua, teman, atau pasanganmu untuk mengingatkannya.

Perlu di ingat minum air putih itu sangat penting buat kesehatanmu. Karena, minum air putih memiliki khasiat yang baik untuk mencegah dan mengatasi berbagai permasalahan jenis penyakit. Sakit pinggang, sembelit, kulit kusam, dan membersihkan darah. Jadi, nggak ada alasan untuk nggak minum air 8 gelas per hari, bukan?

Demikian sekilas tips untuk mengingatkan minum air putih. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment

 
Top