Salah satu manfaat dari daun sirih adalah mengobati mata minus. Manfaat daun sirih telah terbukti sejak dulu sampai sekarang. Efek samping yang ditimbulkan dari pengobatan bahan alami tidak terlalu berhaya, asalkan dalam pemakaiannya tidak berlebihan. Banyak kalangan masyarakat yang menyakini manfaat daun sirih dalam hal pengobatan, disebabakan kandungan pada daun sirih terdapat banyak sekali zat-zat yang bermanfaat dalam mengatasi penyakit mata seperti mata merah yang bersifat menular.

Sebelumnya telah saya bahas mengenai daun sirih, namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai manfaat daun sirih untuk mata. Mata termasuk salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu kita harus paham betul dalam menjaga kesehatan mata kita.

Cara Mengobati Mata Dengan Daun Sirih
Berikut ini langkah-langkah membuat ramuan dari daun sirih dalam mengatasi penyakit mata. Saya sarankan untuk menggunakan daun sirih hijau bukan dengan daun sirih merah .

Pertama  :
Pertama-tama kita siapkan 6 helai daun sirih, lalu bersihkan daun sirih dengan air bersih. Kemudian rebus dengan 2 gelas air dan beri sedikit garam, lalu rebus sampai mendidih.
Setelah rebusan daun sirih mendidih, kemudian angkat dan dinginkan sampai air rebusan daun sirih dingin.
Selanjutnya, saring air rebusan daun sirih tadi.
Kemudian gunakan air rebusan daun sirih yang telah disaring tadi untuk membersihkan mata yang sakit, caranya dengan menuangkan sedikit air rebusan daun sirih pada sebuah pisin kecil lalu kedip-kedipkan mata anda yang sakit. Lakukan pengobatan ini pada waktu pagi dan malam hari secara teratur sampai sakit mata sembuh.

Kedua  :
Siapkan 4-5 lembar daun sirih yang baru saja dipetik, setelah itu cuci dengan air mengalir.
Kemudian, rendam daun sirih tersebut dengan ½ gelas air panas. Setelah agak dingin saring dan peras daun sirih sampai tidak keluar airnya.
Lalu gunakan dengan cara seperti obat tetes mata. Lakukan langkah ini secara teratur 3 kali sehari 2-3 tetes per sekali pengobatan.
Demikian manfaat daun sirih untuk mengobati mata, semoga apa yang saya share ini dapat bermanfaat bagi Anda dan semoga lekas sembuh.

Catatan:
Cara diatas merupakan pengobatan tradisional. Tidak menutup kemungkinan bisa berefek negatif pada mata, semisal saja air rebusan tersebut tercampur bakteri yang justru membahayakan. Oleh sebab itu pastikan semuanya steril atau konsultasikanlah kepada dokter pribadi Anda, untuk hasil lebih baik.

0 comments:

Post a Comment

 
Top